-->

IN MEMORIAM MBAH SURIP


Mbah Surip yang terkenal dengan lagunya "Tak Gendong" telah berpulang kehadirat Allah SWT. tadi pagi jam 10.30. Saya pernah bertemu dengan sosok eksentrik ini sekitar medio 1996 di daerah Tebet,Jakarta Selatan. Waktu itu saya bersama keponakan Ferry Kilikily sedang bertamu di tempat kontrakannya Mamik Prakoso dan kebetulan alm.Mbah Surip alias Urip Achmad Rijanto Sukotjo juga berada disitu. Sempat berbincang dan Mbah Surip bilang bahwa dia berasal dari Mojokerto, saya tanyakan kepadanya apakah mengenal tokoh pejuang 45 dari Mojokerto yaitu Bapak Abdul Rozak dijawab oleh Mbah Surip bahwa orang yang saya tanyakan itu adalah masih kerabatnya....akhirnya obrolan menjadi berkesan hingga Mbah Surip berpamitan pulang...sampai saya lihat kembali dilayar TV belakangan Mbah Surip menjadi penyanyi tenar di blantika musik Indonesia. Sampai akhirnya ada kabar yang mengejutkan banyak pihak ketika tadi pagi Mbah Surip meninggal dunia. Sosok yang ramah dan selalu hangat sampai akhir hayat,selamat jalan Mbah Surip...semoga amal dan ibadahmu diterima oleh Allah SWT.amin...I LOVE YOU FULL.