-->

PESANTREN KILAT MELALUI INTERNET (APAKAH ITU ISLAM?))

Spesial dibulan Ramadhan yang dimulai sejak tanggal

1 September 2008,Ketua Umum LMR-RI melalui http://prespuslmrri.blogspot.com/ membuat content tentang pengetahuan agama Islam yang insya Allah akan dimuat setiap hari.

Content yang berisi pengetahuan tentang Islam tersebut dikutip/disarikan dari berbagai sumber semacam pesantren kilat melalui internet.

Tujuannya adalah untuk menambah wawasan bagi mereka yang baru belajar mengenal Islam maupun untuk referensi mengisi waktu dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisannya, karena hanya bertujuan untuk berbagi pengetahuan dasar dan pencerahan tentang pelajaran agama Islam.

Membawa Anda kepada pemahaman Islam yang benar sesuai apa yang

diajarkan Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Semoga Allah Ta'ala meridhoi niat dan perbuatan baik umatnya.

APAKAH ITU ISLAM ???

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda :


اْلاِسلاَمُ أَنْ تَشْهَدَ أَنْ لاَ إِلَهَ إَلاَّ الله وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَتُقِيْمَ الصَّلاَةَ، وَتُؤْتِيَ الزَّكَاةَ، وَتَصُوْمَ رَمَضَانَ، وَتُحِجُّ الْبَيْتِ إِنِ اسْتَطَعْتَ إِلَيْهِ سَبِيْلاً.

Islam itu ialah engkau bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi kecuali Allah dan bahwasanya Muhammad adalah rasul (utusan) Allah dan engkau menegakkan shalat, menunaikan zakat, ber-puasa di bulan Ramadhan, dan menjalani ibadah haji di Baitullah (al-Haram) jika engkau mampu mengadakan perjalanan kepadanya”.

SUDAHKAH ANDA BERKOMUNIKASI

DENGAN ALLAH ???

Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya tali penghubung seseorang dengan syirik dan kafir, ialah meninggalkan sholat"

TAHUKAH ANDA BAHWA SEBENARNYA IBADAH SHOLAT ITU TERBAGI DUA ANTARA ALLAH SWT DENGAN HAMBANYA ???

Rasulullah SAW bersabda : "Allah Ta'ala berfirman : 'Sholat itu Kubagi dua antaraKu dan hambaKU. Untuk hambaKu ialah apa yang dimintanya'..."

Rasulullah SAW bersabda : " Maka barang siapa yang tidak membaca Ummul Qur'an (Fatihah) dalam sholat, maka sholatnya tidak sempurna"

INILAH KOMUNIKASI INTERAKTIF DENGAN ALLAH SWT

Apabila hamba Allah melaksanakan sholat dan membaca Al Fatihah maka ketahuilah :

Ketika hamba Allah membaca : "bismillahirahmanirahim" (dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang)

maka Allah Ta'ala menjawab : "HambaKu telah mengingatKu"

*

Ketika Hamba Allah membaca : "Alhamdu lillahi robbal alamin" (segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam)

maka Allah Ta'ala menjawab : "Hamadani abdi" (hambaku telah memuji-Ku)

*

Ketika Hamba Allah membaca : "Arrohmanirrohiim" (yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang)

maka Allah Ta'ala menjawab : "Atsnaa alayya abdi" (HambaKu telah mengagungkanKu)

*

Ketika Hamba Allah membaca : "Maliki yaw middin" (yang menguasai hari pembalasan)

maka Allah Ta'ala menjawab : "Fawwadha ilayya abdi" (hambaKu telah berserah diri kepadaKu)

*

Ketika hamba Allah membaca : "Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in" (Hanya engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan)

maka Allah Ta'ala menjawab : "Hadza bayna wa bayna abdi, wa li'abdi ma saala'.." (inilah bagianKu dan bagian hambaKu, dan bagian hambaKu apa yang dimohon akan terkabulkan)

*

Ketika Hamba Allah membaca : "Ihdinash shirathal mustaqim, shiratal ladzina an'amta 'alaihim ghoiril maghdhubi 'alaihim waladhdholliin'.." (Tunjukanlah kami jalan yang lurus,yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat)

maka Allah Ta'ala memjawab : "Hadza li'abdi, wa li;abdi ma saala'.." (ini semua bagian HambaKu, dan terkabulah semua permohonan hambaKU)



Kabar Online :

Islam Agama Paling Cepat Penyebarannya!

Sebuah riset yang dikeluarkan Pusat Penelitian Sosial di Universitas Georgia Amerika menegaskan, Islam merupakan agama yang paling cepat penyebarannya di AS saat ini.!!
Menurut riset itu, jumlah masjid di Amerika mencapai lebih dari 1209 buah di mana lebih dari separuhnya dibangun sepanjang duapuluh tahun yang lalu. Sementara persentase mereka yang telah beralih memeluk agama Islam antara 17% hingga 30%.
Dr. Omar el Khaledee, peneliti senior dalam program the Aga Khan Islamic Architecture Massachusetts pada Institute of Technology, di Kimbrigg menyiratkan adanya pengaruh masjid-masjid dalam mengubah agama penduduk Amerika hingga beralih ke Islam. Omar menyiratkan bahwa di sana, pertama, terdapat masjid-masjid yang mewakili arsitektur klasik yang diambil dari satu atau lebih negeri Islam. Kedua, masjid-masjid yang merepresentasikan re-interpretasi tradisi-tradisi turun temurun yang terkadang digabungkan dengan anasir-anasir inkorporasi dalam seni arsitektur yang ada di Amerika Serikat. Ketiga, inovasi penuh dalam disain seperti yang diadaptasikan dalam pembangunan gedung utama organisasi Islam Amerika Utara di kota Blainfeld, kawasan Indiana.
Seperti yang dilansir kantor berita Yordania, Dr.Khaledee menyiratkan, kebanyakan dari masjid-masjid dari tiga kategori tersebut juga digunakan sebagai tempat sekolah, perpustakaan, meeting centers, kios bisnis buku-buku, ruang makan dan aula pertemuan hingga apartemen.
Para ahli Amerika telah menegaskan, Islam berkembang dengan cepat di tengah warga Amerika asal Afrika yang tidak ambil pusing terhadap interogasi yang terus meningkat terhadap umat Islam di Amerika sejak tragedi 11 September 2001 lalu.
Sejumlah warga Amerika asal Afrika (Negro) yang sudah memeluk Islam mengatakan, satu hal yang menarik mereka adalah sikap terbiasa disiplin dan taat yang tergambar dalam shalat, penegasan Islam terhadap sikap ketundukan kepada Allah dan sikap solidaritas terhadap orang-orang tertindas.
Amamiya Lawrence, pengajar agama di fakultas Saro, ketika berbicara tentang Islam di tengah warga Amerika mengatakan, “Ia (Islam) merupakan salah satu agama yang tercepat penyebarannya di Amerika.” Ia menambahkan, saat ini terdapat sekitar 2 juta Muslim di tengah warga kulit hitam Amerika, namun ia mengakui belum ada data statistik yang detil mengenai hal itu.